Keuntungan Kredit Motor Bekas yang Anda Perlu Tahu

Keuntungan Kredit Motor Bekas yang Anda Perlu Tahu

Pernahkah Anda kesal saat menunggu datangnya angkutan umum atau ojek online yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang? Lalu Anda berpikir seandainya punya motor sendiri, tentu saat ini Anda sudah sampai di tempat tujuan. Tapi Anda belum punya cukup uang untuk beli motor. Tenang, Anda bisa memilih fasilitas kredit motor dengan dana yang bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Salah satunya adalah kredit motor bekas.

Memang kebanyakan orang akan lebih memilih motor baru dibanding motor bekas, sebab performa motor baru memang lebih unggul. Namun tak sedikit juga yang lebih memilih motor bekas dengan alasan-alasan tertentu, misalnya karena terbatasnya dana yang ada. Sebenarnya bukan hanya itu, ada beberapa alasan dan keuntungan lain yang Anda dapatkan dengan kredit motor bekas. Apa saja itu? Mari simak poin-poin di bawah ini.

 

  • Dana yang dikeluarkan lebih hemat

 

Saat mengambil kredit motor bekas, tentu harga lebih murah. Otomatis uang muka dan cicilan pun akan lebih rendah dan ramah di kantong. Dengan begitu, untuk yang memiliki dana pas-pasan, tentu kredit motor bekas akan lebih menghemat pengeluaran.

 

  • Bisa langsung dibawa jalan-jalan

 

Untuk yang butuh cepat, tentu motor bekas akan menjadi pilihan. Sebab, motor bekas pasti sudah tersedia dan tinggal pakai. Beda dengan motor baru yang perlu ada proses lain, belum lagi kalau inden. Jadi mau tak mau harus menunggu.

 

  • Siap-siap dapat bonus

 

Tidak menutup kemungkinan jika mengambil kredit motor bekas, pihak pemberi kredit akan memberikan bonus. Misalnya perbaikan penampilan motor, penggantian jok lama ke jok baru, dan sebagainya. Jadi untung bukan?

 

  • Dapat motor bagus dengan harga murah

 

Siapa sih yang tidak ingin beli motor murah tapi kualitas tetap nomor satu? Ini bisa Anda dapatkan dari membeli motor dengan fasilitas kredit motor bekas. Bisa saja motor bekas tersebut baru dipakai beberapa bulan dan kilometer masih pendek, tapi si pemilik butuh uang lalu menjualnya.

 

  • Murah bayar pajak

 

Membayar pajak atas kepemilikan motor dari kredit motor bekas, tentu lebih murah. Sebab pajak motor dan pajak kendaraan lainnya dihitung berdasarkan tahun produksinya.

 

  • Tidak menambah macet

 

Anda yang mengkhawatirkan tingkat kemacetan di jalan-jalan, kemungkinan ragu untuk membeli motor baru. Dengan adanya motor baru berarti menambah jumlah kendaraan di jalan, yang bisa berpotensi menambah tingkat kemacetan. Nah, untuk motor bekas tentu tidak menambah jumlah kendaraan dan itu artinya tidak menaikkan tingkat kemacetan.

Akan tetapi dari keuntungan-keuntungan di atas, tentu Anda harus tetap selektif dalam memilih motor bekas. Bukan hanya harus memeriksa kondisi fisik motor yang ingin dibeli secara detail, melainkan juga surat-suratnya, dan sistem kredit yang akan dipakai. Untuk masalah pemeriksaan kondisi fisik dan surat-surat kendaraan, Anda harus meminta bantuan pihak ketiga yang ahli dalam bidangnya.

Tertarik untuk melakukan kredit motor bekas? Kini Anda bisa kredit motor bekas secara online melalui https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor, yang aman dan mudah. Anda cukup memenuhi syarat umumnya yaitu warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia, umur minimum 22 tahun dan maksimum 55 tahun (pada saat kredit lunas), dan memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta (berbeda untuk wilayah di luar Jabodetabek).

 

Leave a Comment